Alasan Nulis Blog

February 02, 2023

Halooo blogeriaaa! udah 2023 aja nih. Gimana kabarnya sehat sehat kan??? Semoga blogeria di
mana pun berada selalu sehat yaaa. Nah kalau ada yang kepo nih kenapa sih suka nulis blog, bisa dibaca di bawah beberapa alasan gue suka nulis dan memutuskan untuk menuangkannya dalam tulisan lewat platform blog. yuk langsung ceki ceki>>>>


  1. Sharing ilmu 
    Alasan utama adalah gue mau coba sharing sedikit ilmu yang gue ketahui. Di awal pembuatan blog ini gue suka sharing mengenai tugas-tugas sekolah yang pernah gue kerjakan. Biasanya hal yang gue sharing adalah hasil original pengerjaan gue. Contohnya kayak puisi, naskah drama, resensi suatu buku, resep masakan dan lain lain. Tapi, seiring berjalannya waktu, gue lebih banyak sharing mengenai cerita pengalaman gue jalan-jalan ke suatu tempat dan tips tips mengenai traveling. Dan alasan gue lebih banyak menuliskan pengalaman jalan-jalan adalah untuk mengabadikan momen yang mungkin suatu saat gue bisa lupa.

  2. Takut Lupa 
    Kalau semisal gue ditanya “Apa hal yang paling lo takutkan di dunia ini?”. Gue bakal jawab adalah “LUPA”. Yup takut lupa. Kalau orang-orang mungkin akan jawab kehilangan orang yang kita sayangi atau cintai. Lain hal dengan gue, menurut gue hal yang paling menakutkan di dunia ini adalah lupa. Karena lupa bisa mencakup semuanya sedangkan kehilangan seseorang adalah suatu hal yang wajar di dunia ini. People come and go. Bagaimana dengan lupa? Lupa bisa mencakup semuanya. Kita bisa lupa dengan orang yang kita sayangi/cintai. Kita bisa lupa momen kebersamaan dengan orang yang kita sayangi. Kita bisa lupa hal-hal hebat yang pernah kita lalui. Alasan itulah yang membuat gue untuk nulis blog.

  3. Masih dikit penulis Indonesia di internet 
    Gue pernah baca kalau penulis berbahasa Indonesia atau penulis Indonesia di internet masih sedikit. Masih banyak artikel atau tulisan yang menggunakan bahasa inggris di internet. Apa ini ada korelasinya dengan minat baca orang Indonesia yang masih rendah. Karena biasanya kesukaan kita menulis berkorelasi dengan kesukaan kita membaca. Gue ngga tau juga sih wkwkwk. Atau bisa jadi penulis Indonesia nulis di platform lain. Intinya gue mau menyumbang tulisan dalam bahasa Indonesia di internet.

  4. Diary Online + Healing 
    Alasan selanjutnya adalah bisa dibilang gue lagi nulis diari online yang dengan senang hati gue bagikan secara publik. Selain itu, untuk sebagian orang mungkin, menulis merupakan obat dari ide, pikiran atau perkataan yang tak bisa tersampaikan melalui lisan. Terkadang mulut kita ngga bisa menyampaikan maksud yang ingin kita sampaikan dan menulis adalah salah satu cara untuk menyampaikannya.

  5. Terinspirasi dari penulis blog jadul
    Yang terakhir adalah gue terinspirasi dari blogger jaman dulu sebenernya, yang mereka bisa konsisten nulis bertahun-tahun. Tapi untuk saat ini kayaknya penulis blog semacamnya udah mulai dikit ya. Seinget gue blog terkenal atau viral sekitar tahun 2009 sampai 2015. Orang-orang masih banyak yang nulis blog. Saat itu gue masih baca-baca dan belum coba nulis. Dan sekarang gue coba mau nulis karena terinspirasi dari penulis blog jadul HAHAHAHA.
 
Yaudah deh sekian ba(cos/sin) kali ini. Gimana menurut kalian? Apakah ada yang punya alasan yang sama dengan gue. Mungkin bisa beda juga. Okay kalau gitu bloggeria tunggu tulisan gue selanjutnya. Kayaknya gue bakal lebih nulis hal-hal yang ngga terlalu personal tapi lebih ke subject yang sedang gue geluti. Ceilah wkwkwk. Dan mungkin bukan di domain ini. Tapi belum tau juga sih. Sekian dan terima kasih bloggeria udah mau baca tulisan gue yang absurd ini~~~

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Pageviews